Tugas Penkom ke 3

Bagian yang akan dishare tentang management file dan directory, kompresi (Winrar/Winzip) dan utilitas pada android.

Ini merupakan sistem android yang ada di handphone,

 

1. Manajemen file dan Directory

hal yang petama untuk melihat file dan directory tsb adalah dengan mengklik menu -> file saya

SC20140921-142106                    SC20140921-142554

gambar diatas merupakan file-file yang tersimpan. tanda /sdcard merupakan keterangan bahwa file-file ini berada dalam sdcard atau memori card. kalo yang dibawah ini contohnya /sdcard/dcim/camera menandakan bahwa yang sedang dibuka adalah pada folder camera yang ada difolder DCIM.

 

SC20140921-142632

Langkah-langkah dalam membuat folder yaitu klik tombol kiri pada hp-> membuat folder->tulis nama folder yang akan dibuat-> ok.

Langkah-langkah dalam menghapus file/folder  yaitu klik tombol kiri pada hp-> hapus->ceklist file/folder yang akan dihapus->hapus.

Langkah-langkah dalam menyalin file sama dengan diatas, hanya saja diganti dengan memilih klik lainnya–>salin->ceklist file yang akan disalin–>kutip ditempat salinan .

Sedangkan , langkah-langkah dalam memindahkan file/folder yaitu klik lainnya->pindah->klik file yang akan dipindah->klik pindah disini pada folder atau tempat yang dinginkan.

2. Kompresi (Winrar, WinZip)

sistem software ini dapat didownload melalui play store atau google store. Winrar/Winzip ini berfungsi untuk mengextract file Zip, membuat Zip, dll. Salah satu sistem Kompresi yang ada di hp saya yaitu AndroZip yang didapatkan dari playstore. berikut tampilannya :

winzip

Langkah-langkah untuk  menZip file/data yaitu  klik file non Zip yang akan diZip dengan cukup lama–>pilih  Create Zip–> akan muncul file dalam bentuk Zip. tampilannya yaitu :

membuat zip

Sedangkan, langkah-langkah untuk  mengextract file/data yaitu  klik file Zip yang akan diextract dengan cukup lama–>pilih Extract -> akan muncul file tersebut menjadi non zip.

3. Utilitas

– Du batery saver

– Clean master

– manajemen tugas

– memo/remainder

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.